Header Ads

test

Ada yang datang, Ada pula yg harus pergi


Hari kesepuluh nih men, tetep semangat deh pokoknya.

Saya selalu bertanya, "kenapa harus ada perpisahan? Kenapa harus ada yang pergi? Bukankah akan lebih baik kalau semuanya tetap tinggal sehingga tidak ada perpisahan dan menciptakan sebuah kebersamaan?" Tapi sampai sekarang, saya tidak pernah berhasil mendapatkan jawaban yang bisa mewakili rasa ingin tahu saya. Karena jawaban yang saya terima selalu sama--selalu klise menurut saya. Mereka selalu menjawab dengan, "karena selalu ada hal baru yang datang, makanya harus ada yang pergi."

Entah berapa banyak waktu yang saya buang percuma untuk mempertanyakan hal tidak penting itu. Yang sebenarnya sudah saya dapatkan jawabannya dari jawaban mereka, hanya tinggal pemaknaan dan pengembangan cara berpikir saya yang harus saya ubah.

Seperti pada bulan penuh kemuliaan ini, ketika ramadhan yang penuh berkah ini tiba, sang setan pun mau tak mau harus pergi dulu sebentar. Tapi kata siapa setan pergi di bulan ini, gue masih sering orang makan di warteg siang hari dg terang2an. masih pada mabuk-mabukan juga. Mungkin lebih tepatnya adalah pergi dari hati orang-orang beriman. Mereka pergi dari hati gue gak ya sob??? Tanya deh pada hati lo sendiri men!! Lo orang beriman bukan men?? Ya cuma Dia yang Diatas sob yg berhak nentuin gue beriman ato tidak sob, bukan loe ato mereka yang sok beriman tapi suka berlagak jadi tuhan. Terserah lah mereka mo men-cap diri gue ini kaya apa. Sayang juga boleh ko mencap diriku ini kaya apa aja, terserang sayang deh, aku ikhlas ko, :-).


Yah seperti hari ini, sepertinya gue harus berpisah dan meninggalkan sohib gue di atas. Makasih sob udah menemani atas perjalanan yang udah selama ini jauh tertempa berdua melewati berjuta jalan entah itu lurus berbelok halus dan bergelombang ato bahkan lewati kubangan lumpur. Maaf jika selama ini gue jarang mandi'in lo sob sehingga lo bermetamorfosis berubah warna. Terima kasih kawan :)


Selamat datang kawan, semoga kita bisa menjadi patner yang hebat kedepan. Maaf jika nanti aku juga jarang untuk bisa memandikanmu ya :)

Dan sampai pada detik ini gue masih bingung dengan istilah di atas, "Ada yang datang, Ada pula yg harus pergi." Kenapa tidak bisa saling berdampingan aja ya?? Gue tunggu pendapat kalian teman-teman.

Dan barang siapa bisa sholat taraweh di hari yang kesepuluh ini, niscaya Allah memberikan anugerah kepadanya,berupa kebaikan dunia dan kebaikan akhirat.

Amin ya Robb,, Ganbatte (masih bingung neh bener pa gak)

12 comments:

  1. ganbatte hmm
    eh mbah cb dinggo brg, ben istilah itu g slmnya bnr. satu merah satu putih mbah. py?

    ReplyDelete
  2. eh lha nek sing nduwur kui pendapatmu pie??
    sing tentang ramadan iku lho

    ReplyDelete
  3. berarti tulisanku wes mulai bisa dimengerti ya, gak ngawur agi,
    duh senengnya

    ReplyDelete
  4. hmm nek ramadhan yo jarene sih setan dikurung, tp kn manusia iki ws termasuk koncone setan tho mbah, kita iso dadi setan go koncone kita seng mgkn yo ws dadi setan. jaman saiki gtu susah bggt meh dadi apik :(

    hee pener ora kui,mbuh sak reti ku ngono, nek tulisanmu itu kdg trllu duwur, rung nyandak aku mbah tp nek seng moco sebangsamu yo ndlujur wae

    ReplyDelete
  5. eh komenku akehmen y,nulis opo wae q mau

    ReplyDelete
  6. eh bukane susah enjadi apik kit, mungkin kitane aja yang gak mau jadi apik.

    podo po hora to artine???

    wah bahasamu keduwurunen kui kit, hora tekan aku :(

    ReplyDelete
  7. hee q glm mbah dadi apik, tp py msti enek wae. hee gek yo q ho o wae hadoh

    ReplyDelete
  8. kitie udah baik ko, aku pengen je seperti kitie.

    bisa mengontrol emosi, di apain orang cuma diem aja gak marah.

    ReplyDelete
  9. hmm ws tho, ngece meneh iki. bahas opo wae msti q kenek ece meneh. ho o y q rung nesu.tp tar nek pas lagi anget di ece mboh mbah. bacok ho o yak e.eh Astaghfrlhladzm. ojolah, yg di atas we pemaaf og mosok kita g bs. ho o r mbah?

    lhah turu ig wisan, hmm ki seng jaga bar aku rung teko ki,haduh

    ReplyDelete
  10. ho'o kit, aku pengen sih iso ngontrol emosi koyo kitie.

    gak gampang meledak-ledak emosi. Bisa menghadapi masalah dg kepala dingin.

    mbok aku ditulari sing ngene iki, dibonusi lemot yo gelem

    ReplyDelete
  11. lemot meneh, hmm sok e tenan yo ngomonge jambojhe, 10th ngkas kitie yo jik lemot

    koe ngece po ngenyek iki?

    ReplyDelete
  12. gak ngenyek ko :)

    lemote kitie i marai kangen je

    ReplyDelete