Header Ads

test

JONAH



Jonah
YUNUS عليه السلام


Turutlah akan daku, dan janganlah ingkar sebelum kalian jatuh lebih jauh dalam kenistaan,
dan tak pernah bisa kembali

Aku tidak mengerti, mengapa mungkin kalian bisa sebuta itu,
tidak mempercayai kata-kata yang datang dari ALLAH
Kalian benar-benar buta...

Aku selalu berdoa untuk kalian, tidakkah kalian lihat
bahwa ini bukanlah cara yang benar bagi kalian menjalani hidup
Ini sudah terlalu jauh…
(Hari-harimu semakin suram, adalah seperti kaum-kaum dzolim lainnya, kalian sudah terlalu jauh)

Aku tak sanggup lagi terima segala hina dan pengingkaran
Aku tak akan pernah cukup kuat menerima segala tekanan ini
(Manusia tidak akan terlepas dari takdirnya, termasuk takdir bagi para Rasulullah, tidak ada yang diperkenankan untuk lari dari takdirnya)

Semua yang kurasakan, tidak seharusnya seperti ini…

Aku tinggalkan mereka (kaumku) dalam kebutaan
(ternyata) mengukir dosa yang selalu kubawa kemana pun aku pergi
Aku tak sanggup menanggung beban tekanan ini... Izinkanlah aku lanjutkan hidupku sendiri




Tidak ada yang diperkenankan untuk lari dari takdirnya (sendiri)
Manusia berhak memilih keyakinannya, tapi manusia tidak bisa menentukan takdirnya (sendiri)

Aku tinggalkan mereka (kaumku) dalam kebutaan
Aku tak sanggup menanggung beban ini (ternyata) semakin memberatkanku

Aku tak bisa bernafas dalam gelap ini
Ya ALLAH, ampunilah atas pelarianku, janganlah ENGKAU tinggalkan aku sendiri

“Tak ada Tuhan selain ENGKAU, maha suci ENGKAU,
sesungguhnya aku termasuk orang yang zhalim”

Surah Al-Anbiya : 87


No comments