Header Ads

test

Ability to Love & to be Loved


Bakat.
Coba jika anda memberikan pertanyaan dibawah ini kepada anak muda.
Apakah bakat anda? Pasti jawabannya:
-menari
-menyanyi
-bc puisi
-mnulis
-mlukis
-main musik
-dan tmn saya ***** pasti akan mjwb .............

Coba jika anda bertanya kpd ortu dgn ptanyaan yg sm, pasti jawabannya,
saya punya bakat:
-drh tinggi
-jantung
-diabetes
-asam urat
-&sgl mcm pnyakit manusia.

Mungkin diantara mereka yg tsb diatas jarang yg mngatakan "bakat saya mencintai&dicintai, ability to love & to be loved" (hehe..tp murid stress namanya kl ditanya guru jawabannya begitu).

Bakat ini adalah alami&mdh dijalani, tinggal kembali lg kpd kemauan diri. Ga modal banyak kok, modalnya cm hati (jgn tsinggung ya, bagi yg memproklamirkan diri ga punya hati). Sial nyindir diri gue sendiri ini. Tapi mengapa ya, ada beberapa bukti yg menunjukkan bakat ini tdk digunakan. Gue kasih bukti-buktinya ya:
1.adanya anak ditelantarkan,bayi dibuang dipinggir jln
2.adanya manula merana di jalan raya
3.istri melarikan diri karena dipukuli suami
4.suami lari karena istri serong kanan kiri
5.anak2 IPDN mati dipukuli.

Wuih,gue ngeri sendiri baca poin2 di atas. Mau gue hapus, tp sori, perlu dicantumkan jg untuk mendukung argumentasi.

Ability ini dianugerahkan kpd kita sejak dlm kandungan dan masih tak bdaya. Saat itu bakat kita masih sebatas ability to be loved.

Misalnya: diberi banyak nutrisi dlm kandungan, breast feeding when we are a baby.
Mulai mngerti dan mngenal anggota keluarga, bakat kita mulai bkembg, kita jg punya ability to love.

Saat menginjak remaja, ability to love&to be loved kita berkembang dlm bentuk yg b'beda. Perkembgn bkt ini smkn besar saat kita bertambah usia. Tapi perlu dipahami, kadar bakat ini berbeda pada setiap orang. Ada yg bakat to be lovednya luar biasa tinggi, tp kurang mengembangkan bakat to lovenya. Dan sebaliknya.

Biarpun terkadang bakat ini tdk imbang kita hrs mengembangkan bakat to love ini sbaik-baiknya. Bukan b'arti tebar2 pesona, cinta diumbar kpd lawan jenisnya ya!!! (lempar batu bata)

Bakat ini sifatnya reciprocal/timbal balik. Jika kita banyak mencintai maka kita akan banyak dicintai.

Ok guys? Spread ur love starts now:)

No comments