Header Ads

test

Gara - gara Kopi


Selamat malam blogger yang budiman dan budiwati, apa kabar kalian seharian ini. Ku harap baik baik saja deh, jangan seperti admin pemilik blog ini. Menggalau untuk sesuatu yang ga pasti. Memikirkan seseorang yang ga pernah menaruh namanya dalam hatinya, tetapi masih saja memikirkannya.

Oke sobat kita mulai tulisan ini darimana nih, tadi seharian gue ngapain aja ya.

Tadi sehabis dhuhur dan makan siang gue sms adit temen gue, mo nebeng sob. Eh ternyata adit ditempat stiker cutting sebelah tokone ragil. Lagi ngeblog sepedanya. Langsung saja gue ngacir kesana. So kita mampir nirmala suri dulu nitipin sepeda butut ane. Trus ngacir ke kampus tercinta (bosen dengan kampus itu jano :red).

Ngeeeng, whusss, nyampe dah di kampus. Lagi oleh sak ler'an we udah nyampe parkiran ternyata. Update status eh malah nyasar neng wall nya darsini toh ternyata. Aneh ... (efek jek ngantuk soknen ;red).

Adit keluen trus mampir kantin ngamuk, aku pesen kopi hitam kental (ibuke kantin wes apal mbi kopi pesenanku :red). Sms Oshin jare di perpus sama mas erwin dan Mr.K (do golek skripsi mesti :red). Ya udah males mo nyusul kesana, secara gue udah terlanjur pesen kopi. Liat acara di tipi, acara hoax sih tapi gue tetep aja nonton. itu lho acara hipnotis2 ga jelas itu. Yang di hipnotis nggapleki sisan. Mosok cowok yo nangis gur di putus yang'e, modaro ae mas. Yo nek nangis neng kamar ae, gek hra perlu nangis mbengok2 ngunu. Sumpah raimu ngisin2i mas.

Selesai adit ngamuk kita ke mushola, dan ternyata wes do nglumpuk kabeh neng kono. Cuk weruh jakete oshin spontan langsung ngakak bareng mbi adit, rupamu koyo jablay sin. Selesai asar ternyata tempat buat pembekalan skripsi pindah, oke deh nurut aja. Masuk kelas. Yang tersisa cuma bangku deretan depan. Duduk deh gue di utaranya oshin pas. Tak lama kemudian santi nyusul duduk di utara gue pas selanjutnya si sofi.

Acara di mulai, dosen sing ngayelne plus aneh dewe sak aub memandu acara, ba .. bla .. bla... Hora mudeng aku pak koe ngomong opo, malah lebih banyak ngobrol mbi santi dan oshin. Pas adzan magrib acara selesai, langsung ngacir ke masjid berlima (aku, oshin, adit, Mr. K, kodok :red) trus bablas HIK ijo ngamuk. Selesai ngamuk mampir mushola lagi sholat isya. Oshin nyileh leptop download Firmware buat HP pasien nya. Ngenteni download rampung trus kita pulang. Thank kawan atas kebersamaan hari ini.

Nyampe rumah, ganti baju trus mandi. trus liat tipi sambil buka chat sapa tau ada yang asik buat di ajak ngobrol. Waaa si @ndangndung OL ternyata, udah deh kita conversation ngalor ngidul. Dia pengen liat poto pas kita tour ke pacitan kemarin, tak kasih alamate. Katanya dia ngakak i baca tulisanku. Ngece ga to ndung??? tumben ada yang bilang tulisanku lucu. Berbekal dari status dia akhirnya jadi deh judul di atas "Gara-gara Kopi". Ga nyambung ya.

Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda.[rujukan?] Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.

Secara umum, terdapat dua jenis biji kopi, yaitu arabika (kualitas terbaik) dan robusta. Sejarah mencatat bahwa penemuan kopi sebagai minuman berkhasiat dan berenergi pertama kali ditemukan oleh Bangsa Etiopia di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu. Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Indonesia sendiri telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya. Di samping rasa dan aromanya yang menarik, kopi juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler).

Kata orang kopi bisa buat susah tidur ya?? Opo iyo sih, aku kalo abis ngopi bentar paling juga ngantuk. Kalo udah jam 3 ato jam 4 paling aku yo tidur. Hoax ya kalo kopi bikin ngantuk. Gue ga percaya. Dan malam ini kembali pahitnya kopi hitam tak mampu menahan rasa kantuk saia. Udah deh kita sudahin saja tulisan ga bermutu dan sangat tidak sesuai dengan EYD ini dengan bacaan Hamdallah bersama-sama. "Alhamdullilah".

Selamat bobok ya kawan, sleep well and Nice dream ya.


#Monday, 11.57 PM GMT+7

1 comment: