Header Ads

test

Masih Sakit


Hari ini sebenarnya badanku belum lah fit bener, tapi aku paksain. Ben kapok sapa suruh sakit di saat genting seperti ini.

Pagi bangun dengan kepala yang masih berat, kalo aku sakit gini mbokku juga jadi ikutan sakit. Aku jadi manja banget, aku ga tau apa bisa hidup jika tnpa belaian kasih sayang dari mbokku. Di suruh dan di paksa sarapan, aku ogah-ogahan, perutku ga enak mbok, mungkuk2 meh jackpot je. Akhirnya di dulang juga mbi simbok.

Kesehatan itu di jaga to le, kamu jadi tau to nikmat sehat kalo dah ngrasain sakit kaya gini. Bagaimana kamu bisa sayang dengan orang lain, sedang dengan dirimu sendiri kamu tidak sayang. Uwes ge dinggo teturon sek hrasah kakean polah.

Berasa gimana gitu kalo cuma pasrah aja di tempat tidur kaya gini, ambil leptop nyalain plus modem. Akhrnya aku mulai ngerjain, browsing sana sini di atas tempat tidur. Untung gue punya teman kaya dia yang selalu siap membantu gue, dibuatin lembar pengesahan yang hari itu amat sangat gue butuhin, plus di cariin nama dosen serta NIPY nya sekalian. Yang 3 hari kamu cuekin tanpa kabar membuatku jadi gila. Thank buat bantuannya hari ini.

Jam setengah 12 kelar juga, tau ini bener apa ga, coba dulu aja lhah. ambil kertas nyalain print. Selesai nge-print gue mandi, mo langsung segera ke kampus. Mbokku melarang, emang udah kuat bener?? Udah mbok berusaha menunjukkan wajah cerah. Maem sek bar luhur. Aku meh nolak lagi. Yoh neknu tak buntelne engko tekan kono di maem. hrasah jajan sek, tekan ngomah sambat wetenge neh engko. Duh akhrnya aku maem sek juga, daripada bikin mbok ku khawatir. Selesai maem berangkat. Sedikit memohon kepadaNya agar aku kuat memegang stang kendaraanku nyampe kampus dan nyampe rumah lagi.

Nyampe kampus sms dia, ternyata di mushola ma temennya. Kesana ambil lembar titipan tadi terus buru2 ke kantor nemuin dosen. Duh sial ternyata dosennya keburu ngajar. Balik lagi mushola. Belajar sedikit tentang program yang mo gue bikin. Terus gue mo ke tempate bu wiji, tapi ga jadi, takut pesen benda sialan itu lagi. Nongkrong sendirian di luar kelas yang kosong. Kepala semakin berat. Dan dosen itu keluar juga, temuin ngobrol bla..bla..bla,,,, disuruh ganti tempat penelitian, jadi celullar. Wah manut aku pak. Selesai ternyata dia juga udah pulang. Babalas musola asar trus berdoa, Tuhan jaga aku sampai rumah, aku masih pengen liat mbokku, pengen liat senyum dia lagi, pengen liat dia di hari bahagiannya. Walau gue paling tidak punya daya untuk bisa datang di hari bahagiannya. Cukup dari jauh aja, mungkin lewat poto yang di upload. Mungkin.....

Gerimis sih, masukin sepatu ke tas, keluarin mantol. Ah sial ternyata cuma atasnya doang, celananya lupa ga tak masukin tadi. yws nekat ternyata di jalan hujannya makin sial saja. Sampe sukoharjo tinggal gerimis saja. Dan akhirnya nyampe rumah. Ganti celana yang basah semua, di masakin air mbokku trus aku mandi. Liat acara tipi faforitku, biasa kartun sih si pinguin dan spongbob (payah deh selera gue).

Yah mungkin cuma bisa nulis segini aja, cuma pake HP, maksa banget. Cuma menunggu mata mau terpejam agar hari cepat berganti pagi. Dan besok gue mesti berjuang lagi. Mbok N.d.L sayang padamu, maaf sering menyusahkanmu, maaf dulu sering membuatmu menangis dengan semua tingkah polahku, maafkan aku mbok.

5 comments:

  1. terharu mbah
    Kita dilahirkan oleh Ibu agar menjadi orang yang hebat. Jangan kecewakan dia, setidaknya berusahalah menjadi orang yang baik. (kopas)

    ReplyDelete
  2. bknnya g bs, tp blm mbah.
    eh tp sakjane asal kita nurut aja beliau dh seneng lho mbah. tp y itu nurut ki kdg susah.

    ReplyDelete