Header Ads

test

Begitu Telaknya kita Telah Di bodohi Oleh Teknologi


Dewasa ini kita memang hidup ditengah-tengah teknologi yang luar biasa majunya. Hubungan antara jarak dan waktu sudah bukan menjadi halangan dan kendala laGI. Dan konon penulis dari blog ini yang notabene adalah orang yang sangatlah ndeso dan katrok pun sudah bisa menikmati sebuah layanan yang sering kita sebut dengan internet.


Kita sudah tidak hidup lagi di jaman batu, Dijaman kutukan Raja tutakhamun, Hamunatra, Kaballah. kita sudah berada di suatu era telamatika dimana semua yang berbau .3gp dan .jpg dilarang peredarannya dan wajib untuk diblokir dari konsumsi publik karena bersifat menyesatkan. Teknologi yang semakin hari semakin maju dan berkembang kini banyak menjadi problema yang aku alami. Bukan karena aku tidak bisa mengikuti gaya hidup berteknologi sekarang ini, akan tetapi karena aku berpendapat bahwa semua itu merupakan kebodohan seseorang untuk mau dibodohi oleh sebuah mangsa pasar teknologi.

Untuk contoh kecilnya disini misalnya HP Online. Kalian bisa mencari sendiri contohnya dari jenis HP ini yang menawarkan kemudahan untuk ber-Internet ria. HP ini sebenaranya hanya berprinsip membuat shortcut browser yang sudah berisikan url situs online. Jadi kita sudah tidak disusahkan untuk membuka browser dan menuliskan alamat URL yang akan kita tuju. Menurud kalian ini merupakan kemudahan ataukan kebodohan dari sebuah pasar teknologi?? Lha terus apa bedanya dengan kita membuka browser dan menuliskan alamat URl disana?? Menurud saya semua itu adalah kebohongan pasar. Tapi anehnya kok malah menjadi tren ya??

HP Modem. HP dilengkapi dengan Modem, iklan yang sangat menyesatkan masyarakat. Banyak yang membanggakan bisa memilikiya karena merupakan teknologi baru ujarnya. Ndesomu kui lho mas, setau saya HP yang dilengkapi dengan fitur GPRS ada kabel Data atau bluetooth nya trus dicolokin kompi/laptop di device manager port USB nya kebaca udah bisa buat internetan. Teknologi ini sudah ada sangat lama dan sudah populer di negara lain. Tapi di negara kita, prinsip ini sangat susah dan sulit untuk digunakan oleh orang-orang kita. Tanya Kenapa??????

sublimal message from http://www.speedpartner.de/

i'm hit,.... i'm hit,.... i'm hit,.... i'm hit,.... (medic,.. medic,.. medic,.. )

Sehingga dibuat teknologi yang lebih memudahkan bagi pengguna awam akan tetapi masih menggunakan teknologi yang sama... jadi, tanpa kita mempunyai sebuah hp modem sebenarnya kita juga sudah mempunyai sebuah hp modem(yang bisa konek dengan internet) hanya saja kita perlu berpikir untuk menyeting agar bisa menjadikan hp kita bisa dijadikan modem. Ada mbak-mbak konter yang nawarin sebuah Hp modem kepada saya, "Ni lho murah HP udah dilengkapi modem, garansi 1 tahun lho". Untung dirimu cantik mbak jadi aku ngampet tertawaku yang hampir saja meledak kalau gak aku tahan. Adalagi seorang mas-mas yang bertanya kepada saya, " HP modem apa yang bagus buat internetan lu?? padahal dia lagi megang HP LG KG200, daripada saya menyakiti perasaannya tak jawab aja " Beli aja Nexian G250 mas, murah fiturnya lengkap". asem-asem pembodohan publik iki jenenge..

kalian harusnya yang membodohi teknologi itu sendiri, seperti teman saya yang pengen punya HP SE W660i tapi gak usah beli HP merk itu malah meng-crossflash HP nya menjadi Merk itu. Atau teman saya yang me-modif HP rockernya menjadi tak berwujud lagi. kalah juga tu teknologi ma ke usilan teman ane. Ngomong-ngomong tentang HP W660i kok dadaku langsung terasa sesk ya?? Tanya Kenapa neh.

Pada akhir sentuhan tulisan ra cetho ini, saya hanya ingin berpesan kepada kalian " teknologi diciptakan bukan untuk membodohi kita. tetapi untuk kita taklukkan dan kita bodohi"..

kalo ada yang merasa tersindir dan tidak terima, mending minggato kono sing adoh. Po pindah neng Arab kono ae. Tidak menerima kritikan disini.

Let's Fight

4 comments:

  1. iyo mas,.. dibodohin banget,... pa lagi dengan adanya hp china,.. cuma nonjolin bisa FB, FB, n FB

    ReplyDelete
  2. wkkkk, tau aja lho sampeyan itu ...

    makasih gan atas kunjungannya....

    ReplyDelete
  3. sik, yen arep njempol neng ngendine yo mas?
    nang bathuke sing nulis lagnsung entuk ra? hahaha

    ReplyDelete
  4. klik nggon samping kui lho di ...
    hahahha

    ReplyDelete